Kriminal

Polisi Usut Dugaan Pencabulan Anak Kiai ke Santri di Jombang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi sedang menyelidiki kasus pencabulan yang diduga dilakukan seorang pria berinisial MSAT (39), anak kiai salah satu pesantren di Jombang.

Kasus ini terjadi pada pertengahan 2017 silam. Saat itu, ada seorang santriwati yang melaporkan MSAT ke Polres Jombang atas dugaan pencabulan.

Kasus ini pun diusut Polres Jombang. Namun hingga kini, kasus itu tak kunjung selesai. Terhitung dua kali tersangka MSAT mangkir dari panggilan Polres Jombang untuk diperiksa pada Desember 2019.

Nah, Polda Jatim pun akhirnya mengambil alih kasus pencabulan itu dari Polres Jombang, Selasa (14/1).

Dirkrimum Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Ratulangi, menegaskan, pihaknya serius menangani kasus pencabulan tersebut tanpa pandang bulu.

“Polda Jatim, penyidik Ditreskrimum, serius menangani kasus (pencabulan oleh anak kiai) Jombang,” ujar Pitra di Mapolda Jatim, Senin (20/1/2020).

Pitra menyebut, pihaknya saat ini sudah memeriksa lebih dari 10 saksi dalam kasus tersebut.

“Kita sudah dapat data dari pemeriksaan saksi. Sudah lebih 10 saksinya,” ucapnya.

Sementara itu, Polda Jatim belum memastikan kapan pemanggilan tersangka kembali dilakukan. Pasalnya, polisi tengah melakukan gelar perkara.

“Saat ini mengevaluasi dan juga mempelajari data awal alat bukti yang ada oleh Polres Jombang, kemudian tindaklanjutnya setelah itu akan diambil langkah-langkah hasil hari ini gelar perkara,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close