Polisi Ungkap Pembunuh Rinaldi Belajar Mutilasi dari YouTube

Polisi Ungkap Pembunuh Rinaldi Belajar Mutilasi dari YouTube
Sepasang Tersangka Pemutilasi (foto detikcom)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan bagaimana pelaku pembunuhan sadis terhadap Rinaldi Harley Wismanu di Apartemen Kalibata tersebut bisa mengetahui cara memutilasi korbannya.

Laeli Atika Supriyanti (LAS) dan Djumadil Al Fajri (DAF) ternyata belajar memutilasi atau memotong bagian tubuh korbannya lewat tayangan video di YouTube.

Hal itu diketahui setelah jajaran Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi terkait mutilasi terhadap Rinaldi pada Jumat, 18 Agustus 2020. Ada 37 adegan dan 13 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang jadi fokus rekonstruksi mutilasi tersebut.

"Ada temuan-temuan baru, kemarin sudah saya sampaikan, contoh, dengan ada yang ditemukan, rupanya yang bersangkutan (pelaku) belajar mutilasi pakai YouTube. Dia lihat dari YouTube," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Minggu (20/9/2020).

Lebih lanjut, Yusri membeberkan bahwa pelaku Laeli Atika Supriyanti merupakan orang yang berpendidikan tinggi dan pernah kerja di tempat yang berkualitas. Hanya saja, Laeli kemudian terdesak masalah ekonomi setelah tidak bekerja karena pandemi Covid-19.

"Karena masalah pandemi ini dia menganggur kenalan DAF. Kita dapat lagi, DAF ternyata punya keluarga. Itu yang kita dapat temuan-temuan," bebernya.

Polisi telah menetapkan sepasang kekasih,Laeli Atika Supriyanti (LAS) dan Djumadil Al Fajri (DAF) sebagai tersangka pembunuh Rinaldi Harley Wismanu. Rinaldi dibunuh dengan carasadis yakni dimutilasi. Potongan tubuh Rinaldi disimpan di dalam koper.