Hukum

Polisi Tembak Pelaku Pembunuhan di Makam Keramat Jombang

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Pelaku pembunuhan terhadap pemuda di dalam makam keramat akhirnya ditembak polisi. Motif pembunuhan dengan korban Junaidi (19), warga Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang, akhirnya terkuak. Pelaku membunuh korban karena butuh uang untuk biaya menikah.

Usai membunuh, pelaku yang bernama Sodikin (23) merampas sepeda motor Honda Beat nopol S 2150 OM milik korban.

“Pelaku butuh uang untuk menikah. Kemudian merencanakan membunuh korban untuk mengambil sepeda motornya,” ujar Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Senin (20/8/2018).

Gatot menjelaskan, pelaku dan korban sebelumnya sudah saling kenal. Sodikin kemudian menjemput dan mengajak bermain korbanya di rumahnya, Minggu (19/8/2018) pagi. Mereka kemudian ke tempat makam keramat di Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto.

Nah, di tempat itulah Sodikin menikam Junaidi dari belakang. Korban roboh bersimbah darah. Mengetahui korbannya tewas, pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban. Sementara Junaidi ditemukan warga, kemudian dilaporkan ke polisi.

“Tidak sampai 24 jam, pelaku kita tangkap. Saat itu, dia usai menjual sepeda motor milik korban. Karena melawan, kami menembak kakinya. Saat ini yang bersangkutan sedang kami periksa,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Show More
Close