Polisi Tangkap Pelaku Teror Video Call Cabul UIN Alauddin Makassar

Polisi Tangkap Pelaku Teror Video Call Cabul UIN Alauddin Makassar
Polisi menangkap pelaku video call cabul terhadap mahasiswi UIN Alauddin Makassar. (Fotoi/News)

MAKASSAR, SENAYANPOST.com - Polisi mengamankan pelaku teror video call cabul terhadap sejumlah mahasiswi UIN Alauddin Makassar. 

Pelaku diamankan setelah petugas melacak nomor ponsel yang dipakai untuk berbuat asusila tersebut.

Pelaku berinisial KMA (26), diamankan di Kabupaten Bulukumba. Dia memiliki empat nomor ponsel yang berbeda-beda untuk menyebarkan teror terhadap para mahasiswi di kampus tersebut.

"Pelaku statusnya bekas mahasiswa di kampus tersebut (UIN Alauddin)," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, di Kota Makassar, Kamis (9/10/2020) dikutip iNews.

Dia mengatakan, informasi yang didapat ada 15 orang korban, namun hanya empat yang memberikan keterangan ke polisi. Dari hasil pemeriksaan itu, polisi mendapati nomor-nomor ponsel yang dipakai pelaku dan dilacak petugas.

Tidak lama, petugas dari Subdit Cyber Crime Polda Sulsel mendapati keberadaan pelaku di kampungnya, Lingkungan Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

"Pelaku ini telah melakukan pelecehan seksual kepada korbannya dengan mengirimkan video, foto dan berkomunikasi via video call," ujar dia.

Sebelumnya belasan mahasiswi UIN Alauddin Makassar yang mengaku menjadi korban teror video call cabul orang tak dikenal. Modus pelaku dengan menghubungi korban lewat aplikasi video Whatsapp dan mengarahkan kamera ke alat vitalnya.