Kriminal

Polisi Tangkap Caleg PKS yang Cabuli Anaknya

PADANG, SENAYANPOST.com – Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso mengungkapkan, pihaknya menangkap calon legislatif (caleg) berinisial AH.

AH menjadi tersangka kasus pencabulan anaknya sendiri akhirnya ditangkap di Pauh, Padang, Sumatera Barat, Minggu (17/3/2019).

Penangkapan caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dilakukan di tepi jalan saat sedang menunggu mobil.

Dia diringkus jajaran Polres Pasaman Barat yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Afrides.

“Tersangka telah kami tangkap saat mau meninggalkan Padang. Namun sebelum mobilnya datang, kami berhasil meringkusnya,” ujar Iman Pribadi Santoso saat dihubungi, Minggu (17/3/2019).

Iman mengatakan, AH sebelumnya telah melarikan diri dari Pasaman Barat ketika kasusnya mulai terkuak. Sebelum ditangkap, AH terdeteksi berada di Jakarta, kemudian berpindah ke Depok.

“Sabtu kemarin, tim yang dipimpin Kasat Reskrim berangkat ke Depok dan berkoordinasi dengan Polda setempat. Sayangnya, AH berhasil kabur dari Depok menuju Padang dengan menggunakan jalur darat,” katanya.

Setelah lolos, kata Iman, pihaknya terus melakukan pengejaran hingga ke Padang sampai akhirnya ditangkap di Pauh.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (14/3/2019), Polres Pasaman Barat telah menetapkan AH sebagai tersangka pencabulan anak sendiri. AH juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Pasaman Barat karena sudah kabur dari Pasaman Barat. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close