Polisi Tangkap Belasan Massa Demo di Patung Kuda

Polisi Tangkap Belasan Massa Demo di Patung Kuda
Polisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Massa demo PA 212 dkk sudah tiba di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Namun ada belasan massa yang diangkut polisi ke dalam mobil tahanan.

Di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 11.45 WIB, belasan massa diangkut polisi. Terlihat massa yang diangkut polisi masih berusia remaja.

Peristiwa ini tak berlangsung lama. Massa yang ditangkap polisi itu diangkut dari sekitar Patung Kuda. Belum diketahui massa tersebut akan dibawa ke mana. Situasi saat ini terpantau massa terus berdatangan ke lokasi demo. Aparat gabungan TNI-Polri tetap melakukan penjagaan ketat terhadap massa pendemo.

Polisi menutup Jalan Medan Merdeka Barat. Kawat berduri hingga barier beton dipasang melintangi jalanan. Diketahui, demonstrasi akan dilakukan oleh PA 212 dkk pukul 13.00 WIB. Terdapat 7 tuntutan yang akan disuarakan.

Di antaranya mendukung aksi rakyat tolak UU Cilaka di Indonesia, stop kezaliman terhadap rakyat, bebaskan semua pelaku aksi anti UU Cilaka yang ditangkap dan stop penyiksaan terhadap mereka, serta mendorong semua elemen bangsa untuk bangkit berjuang menghentikan segera kezaliman. Selain itu, segera batalkan UU Cilaka, menuntut Jokowi mundur, dan menuntut semua partai pendukung UU Cilaka untuk segera membubarkan diri.