Kriminal

Polisi Sita Ambulans Gerindra Berisi Batu Saat Kerusuhan Jakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Media sosial diramaikan dengan penampakan ambulans berisi penuh dengan batu. Ambulans itu bertuliskan logo partai Gerindra dari pimpinan cabang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ambulans itu diamankan di lokasi kerusuhan Jakarta.

Foto tersebut diunggah melalui akun jejaring sosial Twitter @salmabrecht.

Dalam ambulans tersebut tampak berisi penuh batu-batu berukuran besar yang diduga dibagikan kepada para pendemo.

“Pihak kepolisian berhasil menangkap sopir dan mobil ambulans Gerindra yang membawa batu untuk diberikan kepada pendemo,” kata akun itu seperti dikutip, Rabu (22/5/2019).

Ambulans tersebut memiliki plat nomor polisi B 9698 PCF. Saat pintu ambulans dibuka, terihat plastik-plastik berisi penuh batu-batuan.

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal dalam konferensi pers di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019), menyebutkan bila pihaknya telah mengamankan sebuah mobil ambulans milik partai yang membawa batu-batuan dan alat-alat. Namun, Iqbal enggan menyebut partai tersebut.

“Ada satu ambulans dari salah satu partai, saya nggak mau sebut partainya (itu) penuh batu dan alat-alat,” ungkap Iqbal.

Polisi menyita mobil ambulans yang membawa batu dan sejumlah uang usai kerusuhun di Jakarta pada 22 Mei dini hari. (Merdekacom)

Saat ini, mobil beserta sang sopir telah diamankan. Kasus ini masih didalami oleh pihak kepolisian.

“Sudah disita, saat ini Polda Metro Jaya sedang mendalami hal tersebut,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close