Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Acara Maulid Nabi dan Pernikahan Anak Rizieq Shihab 

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Acara Maulid Nabi dan Pernikahan Anak Rizieq Shihab 
Rizieq Shihab

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Habib Rizieq Syihab hari ini menggelar acara pernikahan putri keempatnya sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut digelar di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardji mengatakan pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas. Dia mengatakan untuk kendaraan dari Tanah Abang akan dialihkan menuju Jalan Petamburan 2.

"Yang dari Tanah Abang dialihkan di Jalan Petamburan 2 ke belakang RS Pelni," ujar Lilik saat dihubungi, Sabtu (14/11/2020).

Selanjutnya, untuk kendaraan dari arah Slipi akan diluruskan menuju Pejompongan. "Yang dari Slipi diluruskan ke Pejompongan," ucapnya.

Lilik menerangkan rekayasan lalu lintas itu dilakukan secara situasional. Menurutnya, apabila kondisi massa belum padat, arus lalu lintas tetap berlaku normal.

"Dengan catatan apabila massa sudah penuh, kalau belum ya normal saja. Pengalihan arus situasional.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Syihab dengan Sayid Irfan Alaidrus. Pernikahan itu akan berlangsung pada Sabtu (14/11).

"Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020, malam, ba'da salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus," ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Untuk itu, Riza meminta panitia menyiapkan petugas untuk mengawasi protokol COVID-19.

"Harapan kami di internal penyelenggara, menyiapkan petugas-petugas untuk memastikan acara-acara tidak menimbulkan kerumunan," ujar Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (13/11).

DKI Jakarta saat ini masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Riza mengatakan akan ada pihak yang membantu pelaksanaan protokol kesehatan hingga pengaturan arus lalu lintas di pernikahan putri Habib Rizieq.

"Nanti juga tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan, pemantauan PSBB untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan, seperti thermal gun, hand sanitizer, cuci tangan, dan sebagainya. Harus diperhatikan bagi siapa saja yang melaksanakan rangkaian kegiatan, apalagi melibatkan banyak orang," ujarnya.