Polisi Selidiki Ledakan Sumur Bor Pertamina di Jambi

Polisi Selidiki Ledakan Sumur Bor Pertamina di Jambi
Polisi menyelidiki ledakan dan kebakaran sumur bor milik PT Pertamina Asset 1 di RT 05 di Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi.

JAMBI, SENAYANPOST.com - Kepolisian Resort (Polres) Muarojambi, Provinsi Jambi, selidiki atas kasus ledakan dan kebakaran sumur bor milik PT Pertamina Asset 1 di RT 05 di Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. 

"Tim penyidik sudah mengecek lokasi," ujar Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto, di Jambi, Jumat (16/10/2020).
 
Ia mengatakan, tim turun ke lapangan untuk mengecek titik api pertama kali di lokasi flaring dan juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait peristiwa ledakan dan kebakaran sumur bor Pertamina di Desa Lopak Alai yang terjadi pada Rabu (14/10/2020).

Untuk mengetahui penyebab kejadian yang melukai seorang pekerja saat peristiwa itu terjadi, penyidik Polres Muarojambi selain meminta keterangan dari saksi-saksi yang ada di lapangan juga pihak dari Pertamina. 

Selain itu, agar tidak terjadi kebakaran atau ledakan susulan, Kapolres juga mengimbau kepada tim ahli dari Pertamina mengamankan rig Pertamina di lokasi tersebut pascakejadian.

Terkait peristiwa  ledakan dan kebakaran sumur bor tersebut, Field Manager PEP Jambi, Hermansyah mengatakan sumur PPS-01 merupakan sumur produksi yang sedang dilakukan pekerjaan perawatan sumur (well service) untuk meningkatkan produksi minyaknya. 

Atas kejadian itu, pihaknya saat ini masih melakukan investigasi menyeluruh dan memastikan api sudah berhasil diatasi serta monitoring lokasi terus dilakukan. (*)