Hukum

Polisi Selidiki Kasus Partai Setan Amien Rais

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pernyataan Amien Rais soal Partai Allah dan partai setan diperkarakan ke Polda Metro Jaya. Polisi kini masih menyelidiki kasus yang dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi ini.

“Masih kami lakukan penyelidikan dan pelapor sudah kita lakukan klarifikasi,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/4).

Polisi telah memeriksa Aulia pada Senin (16/4). Dalam pemeriksaan itu, polisi menanyakan sekitar 13 pertanyaan untuk mengklarifikasi laporan terhadap Amien.

Langkah itu merupakan tahap awal proses penyelidikan polisi.

Saat ditanya tentang rencana pemeriksaan terhadap Amien Rais, Argo enggan menjawab secara rinci.

Ia menyatakan, penyelidikan polisi memakan waktu. Dia bahkan mengibaratkan penyelidikan tersebut seperti membeli nasi goreng.

“Kita kan enggak terus beli nasi goreng langsung kita mendapatkan, tapi kita perlu rencana penyidik dan sebagainya,” ujarnya.

Argo mengatakan hingga kini penyelidikan masih terus berlangsung. Dia meminta supaya masyarakat bersabar dalam melihat proses penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Kita tunggu saja nanti bagaimana rencana penyidik, kita masih penyelidikan,” katanya.

Laporan terhadap Amien Rais tertera dalam nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. dengan nama pelapor Aulia Fahmi. Amien dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian.

Amien melontarkan pernyataan tentang Partai Setan dan Partai Allah dalam tausiyah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

“Orang-orang yang anti Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya… Tapi di tempat lain, orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan,” ucap Amien kala itu. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close