Hukum

Polisi Selidiki Dugaan Korupsi 119 Proyek Sekolah di Jakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek rehabilitasi sekolah di Provinsi DKI Jakarta. Korupsi itu terjadi pada 119 proyek rehabilitasi sekolah yang berasal dari anggaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta tahun 2017.

“Lidik sudah, sekarang sedang berjalan. Proses penyelidikan tentu ada tahapannya,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan, Sabtu (7/7/2018).

Penyelidikan dimulai setelah pihaknya menerima laporan masyarakat. Sementara, diduga korupsi dalam proyek rehabilitasi terkait penggelembungan harga.

“Ada informasi berkaitan dengan laporan, ada pelaksanaan rehabilitasi sekolah itu ada nilai harga yang mark up. Itu indikasinya. Kita akan dalami itu,” kata Adi.

Jika status kasus akan ditentukan pasca polisi melakukan gelar perkara untuk lanjut diproses atau tidak. Beberapa pihak akan segera dimintai keterangan dalam waktu dekat.

“Akan ambil semua keterangan saksi yang ada kaitannya dengan perkara tersebut. Saya minta teman-teman penyelidik, agar proses penyelidikan dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang ada dan yang terpenting proses penyelidikan selesai, agar dibuat hasil penyelidikan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metro Jaya sedang menelusuri adanya dugaan korupsi terkait proyek rehabilitasi sekolah di Provinsi DKI Jakarta. Diduga ada permainan nakal dalam proyek itu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, penelusuran skandal korupsi itu sudah dalam tahap pengumpulan alat bukti.

“Kita sudah melakukan penyelidikan, penyelidikan itu kan mencari informasi, mencari alat bukti,” ucap Argo. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close