Hukum

Polisi Sebut Amien Rais yang Pertama Kali Serukan People Power

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polda Metro Jaya memanggil Amien Rais untuk diperiksa terkait kasus dugaan makar tersangka Eggi Sudjana. Polisi akan menggali keterangan Amien berkaitan dengan seruan ‘people power’.

“(Amien Rais) mengucapkan pertama kali ngajak people power,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip dari detikcom, Minggu (19/5).

Argo menyampaikan, Amien Rais juga menyerukan people power bersama dengan Eggi Sudjana. Hal itu disampaikan saat demo di depan KPU beberapa waktu lalu.

“Kan Pak Amien orasi di depan KPU dengan Eggi,” ucap Argo.

Penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais pada Senin (20/5) pukul 10.00 WIB. Amien akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana.

Amien Rais juga dilaporkan oleh politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya terkait dugaan makar. Dewi melaporkan Amien atas seruan ‘people power’.

Terkait laporan tersebut, Argo mengatakan bahwa pemeriksaan Amien adlaah berkaitan dengan kasus Eggi sebagai tersangka makar. Sementara terkait laporan Dewi, pemanggilan terhadap Amien Rais dijadwalkan di lain waktu.

“Beda itu, itu nanti,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close