Kriminal

Polisi Sebut 3 Pilot yang Ditangkap Sudah Lama Pakai Narkoba

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tiga pilot diamankan polisi karena menggunakan narkoba. Polisi menyebut ketiga pelaku sudah lama mengonsumsi barang haram itu.

“Jadi Kenapa kita sangat concern, karena yang 3 dari tersangka ini adalah pilot maskapai penerbangan yang telah kita wawancara yang bersangkutan makainya sudah cukup lama,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

“Ini kita sangat kuatir, maka dari itu kita merilis ini. Kita ingatkan untuk kalau masih narkoba itu sudah bisa ke mana-mana saja, tidak melihat pandang bulu pekerjaan dan apa saja,” imbuh Budi.

Budi mengatakan, ketiga pilot tersebut mengonsumsi sabu sudah bertahun-tahun bahkan ad yang sudah 4 tahun.

“Macam-macam, ada yang bilang sudah 3 tahun, ada yang bilang 4 tahun, masih tergantung dari pada masing-masing,” katanya.

Ketiga pilot tersebut adalah IP, DC dan DS. Ketiganya diciduk polisi di Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (6/7) lalu.

“Yang satu (maskapai penerbangan) swasta, dua pelat merah. (Penerbangan) domestik, ada internasional juga,” kata Budi.

Ketiganya mendapatkan sabu dari tersangka S, seorang karyawan swasta. Kepada polisi, ketiganya mengaku menggunakan sabu untuk meningkatkan konsentrasi.

“Sementara masih kita dalami tetapi yang bersangkutan sementara alasannya untuk konsentrasi,” katanya.

Budi mengatakan, ketiganya mengelak mengonsumsi sabu pada saat hendak melakukan penerbangan.

“Tetapi, waktu kita tanya apakah memakai sebelum melakukan penerbangan atau setelah melakukan penerbangan, dia masih mengelak. Bilangnya setelah melakukan penerbangan, tetapi masih kita dalami lagi,” paparnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close