Nasional

Polisi Ringkus Perampok Driver Gocar di Palembang

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Satreskrim Polresta Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, meringkus satu dari dua pelaku percobaan perampokan terhadap driver Gocar Palembang, Nova Hadinata (37) warga gang Budaya Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Nova Hadinata yang baru sekitar 6 bulan bergabung menjadi driver taksi online ini menjadi korban perampokan oleh penumpangnya sendiri, Senin (11/11/2019) malam dan mengalami luka 23 tusukan akibat ditusuk pelaku.

“Satu pelaku penusukan pengemudi taksi online diamankan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara, di Palembang, Selasa (12/11/2019).

Meski demikian Yon tidak menyebutkan identitas satu pelaku yang kini diamankan di Polrestabes Palembang tersebut. Polisi kini sedang memburu satu pelaku lainnya yang masih buron.

Sementara itu, Kapolsek IB 1 Palembang, Kompol Masnoni, melalui Kanit Reskrim, Iptu Irsan mengatakan, Unit Reskrim Polsek IB 1 Palembang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara perampokan terhadap driver taksol Nopa Hadinata.

“Diduga pelaku berjumlah dua orang yang salah satunya memesan dengan nama akun Rizky Ardiansyah. Pelaku naik dari Lorong Garuda Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang,” ujar Irsan, di Palembang, Selasa (12/11/2019).

Dari keterangan yang diperoleh, korban yang menerima orderan dari akun customer Rizky Ardiansyah langsung menjemput penumpangnya yang diketahui berjumlah dua orang di depan Lorong Garuda Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang.

Pelaku, meminta diantarkan ke Jalan Tanah Merah Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang. Saat tiba di Jalan Tanah Merah 3 Way Itam, salah satu pelaku yang duduk di belakang korban langsung menikam korban berkali-kali.

“Satu pelaku duduk di sebelah korban dan satu pelaku lagi duduk di belakang tepat di belakang korban. Pelaku yang berada di belakang korban langsung menusuk di kepala, leher, pundak, dan tangan korban,” ujar Irsan.

Korban yang mengetahui dirinya menjadi korban perampokan, berupaya melakukan perlawanan. Karena kalah tenaga, korban memutuskan menghentikan mobil yang dikendarainya dan keluar dari dalam mobil.

Saat itulah, korban langsung berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban, langsung berdatangan ke lokasi korban. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close