Terorisme

Polisi Masih Lakukan Pengembangan, Terduga Teroris Malang Diduga Terkait Penusuk Wiranto

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polda Jawa Timur (Jatim) mengakui bahwa Densus 88/anti teror menangkap seorang pria terduga teroris di Kota Malang. Terduga teroris tersebut kini dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Memang dilakukan satu penangkapan, satu orang sedang dibawa ke Surabaya (Polda Jatim) untuk pengembangan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (16/10/2019).

Dari data yang dihimpun, terduga teroris itu bernama Rizki Kurniawan (27). Rizki ditangkap di Jalan Papa Biru II/24 RT 7 RW 15 Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Rizki disebut memiliki hubungan dengan pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah (SA) alias Abu Rara. Rizki diduga membaiat Abu Rara hingga menyembunyikan dan memfasilitasi Abu Rara saat di Kediri.

Namun, Barung enggan membenarkan hal ini. Dia meminta masyarakat untuk bersabar, sembari polisi melakukan penyelidikan mendalam.

“Namanya siapa? Tolong jangan dulu, kita masih lakukan pengembangan dan yang akan melakukan klarifikasi adalah Mabes Polri. Jaringannya ISIS, JAD atau apa, ini ranah Mabes Polri,” pungkas Barung. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close