PeristiwaSepak Bola

Polisi Kerahkan 12 Ribu Personel Laga Persija vs PSM

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 12.359 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7) mendatang.

“Dengan pertandingan tersebut, dari Polda Metro Jaya menyiapkan 12.359 personel gabungan TNI-Polri dan dibantu Pemda, ada dari Dishub, Dinkes,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7) seperti dilansir cnnindonesia.

Pengamanan laga Persija versus PSM Makassar terbagi empat ring. Ring satu pengamanan di dalam stadion, ring dua pengamanan di lingkungan stadion. Kemudian ring tiga pengamanan sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan ring empat pengamanan di jalan pintu masuk GBK.

Argo menyampaikan pihak kepolisian bakal mengawal kedatangan para suporter ke SUGBK, baik suporter Persija maupun PSM.

“Untuk penonton dari Jakmania dan PSM Makassar, semuanya kita lakukan pengawalan dan semuanya kita koordinasi dengan korlap masing-masing, baik itu dari pemain PSM, penonton PSM, kita koordinasikan, kita lakukan pengawalan,” tutur Argo.

Lebih lanjut, Argo mengimbau kepada para suporter yang akan menonton pertandingan untuk mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu, para suporter diimbau untuk tidak merusak fasilitas SUGBK.

“Tidak lakukan perusakan karena itu adalah stadion kebanggaan kita, stadion yang sudah diperbaiki dengan uang rakyat jangan dinodai atau dirusak,” ucap Argo.

Berdasarkan undian final Piala Indonesia 2019 Persija Jakarta ditetapkan sebagai tuan rumah pada leg pertama melawan PSM Makassar. Leg kedua digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close