Metropolitan

Polisi Izinkan Berkendara di dalam Wilayah PSBB untuk Silaturahmi Lebaran

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Masyarakat diperbolahkan untuk melakukan perjalanan dalam kota untuk silaturahmi saat hari raya Idul Fitri 2020.

Namun demikian Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda AKBP Fahri Siregar menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

“Kalau di dalam wilayah algomerasi itu masih boleh. Yang tidak diperbolehkan itu keluar dari wilayah algomerasi, keluar/masuk wilayah PSBB, atau keluar/masuk zona merah,” ujar Fahri, saat video conference bersama awak media, Sabtu (23/5/2020).

Sesuai dengan Pergub 47 /2020, yang memiliki KTP elektronik Jabodetabek, diperbolehkan di wilayah algomerasi. Selain itu di dalam Permenhub 25/2020 juga diperbolehkan pergerakan di wilayah algomerasi.

Namun demikian, tambah Fahri, sebenarnya ini bukan mudik, makanya Dirlantas juga sudah menyampiakan sebaiknya jangan menggunakan istilah mudik lokal atau mudik dalam kota

Karena kalau disebut mudik dalam kota menimbulkan kesan orang benar-benar akan melakukan mudik. Masyarakat juga berpikirnya pulang kampung, menetap lama dan sebagainya.

“Jadi kami sepakat bahwa untuk perjalanan dalam kota, selama dia bergeraknya di Jabodetabek itu diperbolehkan,” tutup Fahri.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close