Polri

Polisi Heroik Bripka Andreas Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyerahkan penghargaan kepada Bripka Andreas Dwi Anggoro Anggota Polres Lamongan di Gedung Mahameru Polda Jatim, Jumat (30/11/2018).

Bripka Andreas yang menjadi korban penyerangan polisi di Lamongan, menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa (PLB).

Menurut Irjen Pol Luki, tindakan heroik yang dilakukan oleh salah satu anggota lalu lintas itu sangat berani dan pantas menjadi contoh bagi semuanya.

Dedikasinya sebagai anggota polisi cukup besar, karena tetap berusaha mengejar dan menangkap pelaku meski kondisinya terluka.

“Naluri beliau sebagai petugas kepolisian muncul, langsung melakukan pengejaran dan penangkapan dibantu masyarakat,” ujar Irjen Pol Luki.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki berkali-kali menyampaikan apresiasinya kepada anggota Polres Lamongan itu. Pihaknya akan memberikan pengobatan mata untuk Bripka Andreas sampai kondisinya benar-benar pulih. Di mana pasca penyerangan itu, Bripkan Andreas mengalami luka di bagian mata akibat ketapel yang diarahkan oleh pelaku.

“Saya dan Pak Wakapolda Jatim serta dokter yang menangani, sudah saya sampaikan akan melakukan pengobatan sampai betul-betul tuntas. Kalau harus berobat keluar negeri akan saya obatkan keluar negeri. Sehingga penglihatan bisa kembali normal,” jelasnya.

Bripka Andreas mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri dan Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim. Dia berharap, luka di mata kanannya bisa segera sembuh dan kembali menjalankan tugasnya sebagai polisi.

“Mohon doanya buat rekan-rekan, untuk semuanya. Biar saya bisa diberikan kesembuhan dan kelancaran dalam pengobatan saya,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close