Hukum

Polisi Dibantu Ulama FPI Halau Massa Rusuh di Petamburan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menggandeng ulama Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Zikir menghalau massa perusuh di Petamburan. Hingga saat ini kondisi Petamburan, Jakarta, masih belum kondusif.

“Iya, kita libatkan ulama FPI dan Majelis Zikir untuk menghalau massa,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (22/5/2019).

Hengki mengungkapkan, massa yang ingin masuk lewat Petamburan mulai mundur. Peran aktif para ulama FPI juga sangat membantu.

“Sangat membantu para ulama. Kita di sini bersinergi, bekerja sama,” katanya.

Hengki mengatakan sebagian besar massa adalah pendatang dari daerah. Massa datang sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi. “Mereka mau gabung ke Tanah Abang, kami halau,” imbuh Hengki.

Massa tidak terima ketika dihalau polisi. Massa kemudian terlibat bentrok dengan polisi. “Petugas dilempari batu, macam-macam,” lanjut Hengki.

Saat ini massa masih bertahan di lokasi. Sejumlah polisi juga masih berjaga-jaga di lokasi.

Sebelumnya Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membantah jajaran kepolisian menggunakan senjata api dengan peluru tajam.

“Sekali lagi aparat PAM tidak ada yang dibekali peluru tajam dan senjata api hanya ton (peleton-Red) antianarkis,” kata Dedi saat dihubungi, Rabu (22/5).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close