Kriminal

Polisi Buru Pelaku Baku Tembak ala Koboi di Bandarjaya

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Bandit yang mengendarai mobil Honda Jazz hingga terjadi baku tembak dengan sejumlah polisi di Bandarjaya, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang berhasil lolos dari kepungan, Minggu (4/8/2019) hingga Senin siang (5/8/2019) ini masih dalam pengejaran.

Video detik-detik Abdul Lahab, bandit warga Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, yang saat ini dicari-cari aparat di seantero Lampung itu lolos dari kepungan polisi viral di media sosial. Meski polisi berjumlah lebih banyak, pelaku yang seorang diri dan mempunyai senjata api berhasil meloloskan diri dari kepungan polisi.

Baku tembak antara polisi dengan Abdul Lahab berlangsung di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Terbanggi besar, tepat di depan Mapolsek Terbanggi Besar itu, menghebohkan masyarakat Bandar Jaya, Lampung Tengah, Minggu (4/8/2019), sekitar pukul 17.00 WIB.

Awalnya Tim Khusus Anti Bandit 308 Polres Lamteng mengejar pelaku yang mengendarai mobil Honda Jazz warna putih BE 2223 NN yang melintas dari arah Bandar Lampung menuju Terbanggi Besar. Pelaku merupakan Target Operasi (TO) residivis narkoba dan sejumlah kasus pembegalan.

Sampai di simpang Gunung Sugih, polisi memepet mobil Honda Jazz pelaku, namun pelaku tetap memacu kendaraannya. Polisi terus mengejar pelaku dengan mengendarai Avanza hitam BE 1339 GF hingga memasuki kawasan Bandar Jaya.

Tepat di depan Mapolsek Terbanggi Besar, mobil Tekab 308 Polres Lamteng menyalip mobil pelaku dari arah depan. Mobil tekab memalang mobil pelaku. Pelaku yang merasa terpepet, lalu melepaskan tembakan ke arah polisi. Mengetahui pelaku dipersenjatai senjata api, anggota Tekab 308 Polres Lamteng memilih berlindung ke luar mobil. Pelaku terus menembaki polisi.

Baku tembak pun tak terhindari. Polisi berusaha menyergap pelaku dari seluruh arah. Polisi berhasil menembak pelaku. Namun, pelaku ternyata masih mampu berdiri dan keluar dari mobil menuju mobil Tekab yang berada di depannya.

Setelah mobil Tekab 308 dipastikan tak ada orang, pelaku kemudian mengendarai mobil itu ke arah Terbanggi Besar. Polisi mengejar. Mobilnya ditemukan di kawasan Terbanggi Besar, tetapi sudah kosong ditinggal pelaku.

Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma mengatakan, pihaknya menurunkan anjing pelacak mengejar pelaku Abdul Lahab. “Jajaran Reskrim dibantu Polsek Terbanggi Besar dan Terusan Nunyai, masih terus melakukan pengejaran. Kita terus sisir kawasan perkebunan singkong di areal PT Humas Jaya,” kata AKBP I Made Rasma, di Gunungsugih, Senin (5/8/2019).

Selain itu, pihaknya juga melakukan antisipasi ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas untuk kemungkinan pelaku melakukan perawatan luka tembaknya di bagian bahu dan paha. “Kita sudah antispasi, seluruh rumah sakit dan puskesmas kita awasi (perawat melakukan perawatan luka tembak),” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close