Polisi Buru KKB Papua yang Tembak 2 Warga di Intan Jaya

Polisi Buru KKB Papua yang Tembak 2 Warga di Intan Jaya
Warga sipil ditembak KKB di Intan Jaya, Papua. (Foto/Istimewa)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Dua tukang ojek menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. 

Polisi menduga KKB tersebut dipimpin oleh Karel Tipagau dan Undius Waker.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aparat gabungan TNI/Polri masih mengejar para pelaku penembakan tersebut.

"Diduga pelaku penembakan tersebut adalah kelompok KKB yang dipimpin oleh Karel Tipagau dan Undius Waker," kata Kamal dilansir liputan6, Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, saat menerima laporan, polisi langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban penembakan KKB ke Puskesmas Bilogai sebelum dipindah ke Mimika. Sejak saat itu pula polisi mengejar pelaku. 

"Melakukan pengejaran terhadap pelaku, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Mapolres Intan Jaya," kata Kamal.

 Menurut Kamal, korban penembakan berinisial LAM (33) yang mengalami luka tembak di bawah pusar. Dia juga mengalami luka sayat di atas kening.

Sementara korban kedua, FR (23) menderita luka tembak di lengan tangan sebelah kanan dan dalam kondisi stabil.

Dia menuturkan, kedua tukang ojek itu menjadi korban penembakan saat mereka berada di Wabogombugapa, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.