Tak Berkategori

Polisi Bekuk Dua Pencuri Besi Rel Kereta Api

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kasno bin Suparmin (41) dan Saprizal bin Abuhasan (35), kawanan pelaku pencurian besi rel kereta api, warga Desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara ,dibekuk anggota Polsek Kotabumi Utara dibantu Satreskrim Polres Lampung Utara, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kedua pelaku ringkus di kediamannya. Saat ini kedua pelaku sudah kami amankan dan menjalani pemeriksaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Donny Kristian Baralangi, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono.

Ia menjelaskan, penangkapan kedua pelaku setelah pihaknya mendapat laporan dari pihak PT KAI terkait raibnya besi rel kereta api yang disimpan di kebun sawit. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi dapat mengungkap pelakunya.

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku beraksi dengan cara memotong besi rel menjadi ukuran 2 meter dengan menggunakan mesin las. Kemudian, besi curian itu disembunyikan di kebun sawit. Jumlah besi rel yang dicuri sebanyak 54 batang. Dalam kejadian ini, PT KAI menderita kerugian sekitar Rp240.529.000.

Kedua pelaku berikut barang bukti 54 besi rel kini diamankan di Polres Lampung Utara. “Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR
Show More
Back to top button
Close
Close