Hukum

Polisi Bekuk 19 Terduga Teroris Pascabom Medan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 19 terduga teroris dibekuk pascabom meledak di Medan, Sumatra Utara. Kasus bom bunuh diri itu pun terus dikembangkan polisi.

“Yang ditangkap ini, itu semua berjaringan,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis dalam kunjungan kerja di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (15/11/2019).

Idham menyebut, sembilan orang ditangkap di Sumut. Sisanya dibekuk di Kepulauan Riau, Banten, Maluku, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Mantan Kapolda Sulteng itu bakal terus bekerja keras untuk membuka jaringan pelaku. Idham pun masih membedah sosok di belakang kasus bom Medan.

“Karena pelaku ini sekaligus korban. Korban pelaku bom bunuh diri. Apakah ada hubungan dengan jaringan lama. Sementara masih didalami dan dipelajari,” kata Idham.

Korps Bhayangkara dipastikannya tidak akan berhenti untuk mengambangkan kasus ini.

“Densus (Detasemen Khusus) sudah bisa mapping siapa pelaku sebenarnya,” tegasnya.

Mabes Polri mengungkap pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu, 13 November 2019, adalah RMN, 24. Dari pengembangan sementara, RMN diketahui melancarkan aksinya seorang diri (lone wolf) dengan melilitkan bom di pinggangnya.

Aksi RMN melukai enam korban: empat polisi, satu pekerja harian lepas (PHL), dan satu warga sipil. Mereka mengalami luka ringan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close