InternasionalSepak Bola

Polisi Bakal Tindak Tegas Pengancam Pembunuhan Kiper Liverpool

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepolisian Merseyside menegaskan akan mengambil tindakan tegas pada para penyebar ancaman pembunuhan terhadap kiper Liverpool, Loris Karius yang membuat dua blunder fatal dalam laga lawan Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018).

Karius dua kali melakukan kesalahan di final Liga Champions. Pertama saat bola lemparannya berhasil disentuh oleh Karim Benzema dan membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang. Kedua saat ia gagal menangkap bola tendangan jarak jauh Gareth Bale dengan sempurna. Dua blunder itu berperan besar di balik kekalahan 1-3 yang diterima liverpool.

Tak hanya jadi bahan ejekan dan ledekan di dunia maya, Karius ternyata juga mendapatkan sejumlah ancaman serius. Sejumlah pengguna media sosial memberikan ancaman pembunuhan untuk Karius dan keluarganya.

Polisi tak mau menganggap remeh hal tersebut dan mengatakan bakal melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku.

“Ancaman lewat media sosial ini masuk dalam kategori sangat serius dan tiap ancaman yang teridentifikasi akan diinvestigasi.”

“Kepolisian Merseyside mengingatkan pengguna media sosial bahwa sejumlah tindakan yang mereka lakukan seperti percakapan yang berbahaya dan sikap mengancam bakal diinvestigasi,” ujar juru bicara Kepolisian Merseyside seperti dikutip dari Mirror.

Setelah pertandingan, Karius langsung meminta maaf kepada Liverpool dan seluruh pendukungnya.

“Hari ini saya membuat tom kalah dan saya meminta maaf kepada semuanya. Saya meminta maaf kepada semua orang, untuk tim, untuk seluruh yang ada di klub.”

“Bola berputar kuat dan saya coba menangkapnya. Seharusnya saya melakukan hal yang lebih aman seperti menepisnya keluar dibandingkan mencoba menangkapnya,” kata Karius.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close