Metropolitan

Polisi Arahkan Aksi Massa ke Sekitar Patung Kuda

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aksi massa akan kembali digelar hari ini saat pembacaan putusan hasil sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Polisi akan mengarahkan massa ke sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Polisi mengatakan telah menerima 10 surat pemberitahuan aksi massa hari ini.

“Sudah ada 10 elemen (masyarakat) yang akan laksanakan giat untuk besok (hari ini),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (26/6/2019) malam.

Dedi mengatakan 10 elemen masyarakat tersebut telah mengantongi izin melakukan unjuk rasa dari Polda Metro Jaya. Massa akan diarahkan ke sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Sudah memberitahukan ke Polda Metro Jaya. Massa akan diarahkan ke sekitar Patung Kuda,” jelasnya.

Kesepuluh elemen masyarakat yang mengajukan surat pemberitahuan itu menggelar aksi di MK sejak Rabu (26/6).

Ke-10 elemen masyarakat yang surat pemberitahuan aksinya diterima polisi itu di antaranya:

1.GISS
2.GMJ
3.FCM
4.Ormas Islam 212
5.MMUA
6.LPI
7.FPI
8.GNPF
9.GRANAT Cijantung
10.Alumni UI

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat yang hendak melakukan aksi supaya tertib dan menaati peraturan.

Aapabila ada massa yang melakukan provokasi serta mengganggu persatuan dan kesatuan, polisi akan mengambil tindakan tegas.

“Saya tentunya mengharapkan bagi yang unjuk rasa, ingat aturan-aturan itu. Kalau ada yang mengganggu ketertiban publik, jalan umum, hak asasi orang lain, mengganggu persatuan dan kedamaian, menghujat, menyampaikan sesuatu yang palsu atau hoax kebencian, dan lain-lain, kita akan tindak kalau itu dilanggar,” kata Tito.

“Saya minta jangan membuat kerusuhan, termasuk pihak ketiga mungkin,” lanjut Tito.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close