KriminalLintas Daerah

Polisi Apresiasi Pelaku Begal Menyerahkan Diri

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah, Lampung, mengapresiasi pelaku pembegalan yang telah menyerahkan diri kepada jajarannya. Namun, apabila pelaku kriminalitas ini melawan dan meresahkan masyarakat, kepolisian akan mengambil langkah tegas hingga tembak di tempat.

“Kami apresiasi pelaku pembegalan yang telah menyerahkan diri. Tapi, kalau pelaku melawan akan kam ambil tindakan tegas,” ujar Kapolres Lamteng, Ajun Komisaris Besar Slamet Wahyudi, di Gunungsugih, Minggu (25/6/2018).

Ia mengatakan, untuk mengejar pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Polres Lampung Tengah kerahkan Unit Reskrim. Saat ini, pihaknya mengerahkan semua unit Reskrim di setiap kecamatan guna melakukan pengejaran dan penangkapan pelaku begal dan kejahatan jalanan lainnya.

Bahkan, tak hanya itu, jelas dia, guna melakukan pengejaran, pemetaan lokasi, dan para pelaku juga sudah dilakukan sampai tingkat kampung.

Seperti sebelumnya, Aswin Soleh (32) alias Wiwin menyerahkan diri ke Polsek Terbanggibesar, Kamis malam (21/6/218). Gembong begal asal Lampung Tengah yang dkenal licin bagai belut ini memutuskan menyerahkan diri ke polisi karena tak ingin nama kampungnya tercemar.

Wiwin lebih banyak menunduk saat datang ke Polsek setempat dengan didampingi ibu, istri dan tokoh masyarakat Terbanggibesar, Musa Ahmad.

Penyerahan diri gembong pembegalan dengan laporan kepolisian sebanyak delapan kasus sejak 2003 itu, diterima Kapolsek Terbanggibesar, Komisaris Donny Hendri Dunand, didampingi Panit I Intelkam, Aiptu Faisol Rohim.

Di hadapan polisi dan keluarganya, Wiwin mengakui semua perbuatannya dan menyesal atas semua tindakannya. Ia juga mengajak para pelaku kriminal lainnya untuk tidak melakukan lagi aksi kriminalitas dan menyerahkan diri.

“Jangan lagi menjadi begal, karena merugikan dan merusak nama daerah kita. Saya mengajak teman-teman (pelaku kriminal) untuk menyerahkan diri sebelum mendapat tindakan tegas polisi,” ujar Wiwin. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close