Kriminal

Polisi Amankan Sabu 5 Kg dan Ribuan Ekstasi Senilai Rp6,7 Miliar

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung, kembali menggagalkan upaya penyelundupan pengiriman narkoba ke Pulau Jawa melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Bakauheni.

Pengiriman paket narkoba yang digagalkan terdiri dari 5 kilogram sabu-sabu dan 5.700 butir pil ekstasi dengan nilai mencapai Rp 6,7 miliar. Paket narkoba ini diamankan di sea port interdiction Pelabuhan Bakauheni pada Senin (22/7/2019) lalu.

“Paket sabu-sabu dikemas dalam 5 bungkus almunium foil teh China. Sedangkan ribuan pil ekstasi dikemas dalam plastik bening. Keduanya paket kiriman dalam 2 waktu terpisah,” ujar Kapolres Lamsel, AKBP M Syarhan, saat ekspose di Mapolres, Kamis (1/8/2018).

Paket narkoba itu merupakan paket barang kiriman dari Pekanbaru menuju Bogor dengan menggunakan jasa pengiriman paket Eka Sari Lorena. Dari hasil pengembangan yang dilakukan jajaran sat narkoba, diamankan 2 orang tersangka.

Kedua tersangka diduga bagian dari jaringan narkoba internasional. Kedua tersangka yang diamankan, Jailani dan Jemi Prasetya, ditangkap di dua tempat berbeda di daerah Bogor Jawa Barat dan Cibubur, Jakarta Timur.

“Modusnya paket narkoba dikirim menggunakan jasa pengiriman paket. Sedangkan tersangka ke Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Pekanbaru. Tersangka merupakan pengirim sekaligus penerima paket,” jelas Kasat narkoba Polres Lampung Selatan, Iptu Ferdiansyah.

Pengiriman narkoba tersebut dikendalikan oleh jaringan narkoba internasional yang berada di Malaysia. Kedua tersangka mengaku mendapatkan upah Rp50 juta untuk menyelundupkan paket barang terlarang itu.

Selain menggagalkan upaya pengiriman paket sabu-sabu dan pil ekstasi, sat narkoba polres Lampung Selatan juga menggagalkan upaya pengiriman sebanyak 34 kilogram ganja asal Aceh. Petugas mengamankan Yossa Bagas Dwi Putra yang membawa paket tersebut. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close