Hukum

Polisi akan Periksa Ratna Sarumpaet terkait Kasus Dugaan Pengeroyokan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi akan segera memanggil Ratna Sarumpaet untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan pengeroyokan yang dialaminya pada 21 September lalu di Bandung, Jawa Barat.

“Kami akan melalukan pemeriksaan terhadap Ibu Ratna Sarumpaet. Kami akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10/2018).

Dia menjelaskan, koordinasi dengan pihak rumah sakit perlu dilakukan untuk memastikan kondisi Ratna memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

“Seperti rekan-rekan tahu bahwa rumah sakit ada aturan, kode etik kedokteran yang diatur oleh UU. Ada hubungan dokter dan pasien,” kata dia.

Menurut Nico, selain memeriksa Ratna, polisi juga akan memintai keterangan dokter dan kerabat dekat Ratna untuk mengetahui kronologi lengkap kejadian tersebut. Polisi akan melakukan pemeriksaan apakah benar foto wajah bengkak Ratna yang tersebar di berbagai media sosial itu disebabkan tindak penganiayaan atau karena hal lain.

“Kemudian bagaimana wajah Bu Ratna Sarumpaet pada saat akan datang ke rumah sakit, bagaimana ya kami akan melakukam pendalaman terhadap Bu Ratna atau keluarganya yang mengantar atau pihak rumah sakit. Butuh waktu, tapi pasti akan kami lakukan,” papar dia.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan Ratna Sarumpaet dikeroyok di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018 malam usai menghadiri acara bertaraf internasional.

Meski demikian, hingga saat ini polisi belum mendapatkan bukti yang membenarkan adanya pengeroyokan tersebut.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close