Hukum

Polisi akan Periksa Racun di Jenazah Mantan Istri Sule

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Prosen autopsi terhadap jenazah almarhumah Lina Jubaedah, mantan istri Sule, di pemakaman di Jalan Sekelimus Utara I Bandung, Kamis (9/1/2020), sudah selesai.

Autopsi yang dimulai pukul 10.00 itu melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar.

“Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan otopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan,” ujar AKBP Robert Tanjung, dari RS Sartika Asih, di sekitar pemakamanan.

Usai autopsi, polisi yang melibatkan Puslabfor Mabes Polri bakal memeriksa racun di dalam tubuh jenazah Lina.

“‎Belum bisa disimpulkan karena harus ada pemeriksaan toksikologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuhnya ke Puslabfor Mabes Polri. Hasil dari Puslabfor diserahkan ke penyidik nanti penyidik yang memutuskan,” kata Robert.

Pemeriksaan racun di tubuh Lina, kata dia, tidak didasarkan pada faktor tertentu yang melatarbelakangi kematiannya pada Sabtu (4/1/2020).

“Dalam otopsi prosedurnya seperti itu,” ujar Robert.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menambahkan, hasil otopsi akan diselidiki dokter forensik.

“Autopsi tadi dilakukan pada tubuh luar dan dalam. Tentu hasil otopsi akan dianalisa tim dokter forensik kemudian membuat kesimpulan akhir,” kata Saptono.

Saat ini, panitia dan pihak keluarga tengah menyiapkan pemindahan jenazah Lina ke TPU Nagrog di Ujung Berung, Jawa Barat.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close