Nasional

Polda Metro Jaya Terjunkan 10 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya bakal menerjunkan 10 ribu personel gabungan. Jumlah tersebut berasal dari jajaran TNI-Polri serta dibantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Jumlah personel kami libatkan 10 ribu orang, gabungan dari TNI, Polri dengan pemprov DKI seperti dari Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran, itu yang nanti kita libatkan,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy di Polda Metro Jaya, Senin (16/12/2019).

Gatot menuturkan, personel tersebut bakal dikerahkan sebelum dan sesudah perayaan natal dan peringatan tahun baru.

“Tentu kami mengamankan kegiatan natal dan tahun baru ini sebelum pada saat dan pascanya, itu kami lakukan,” kata Gatot.

Nantinya, pengamanan akan dilakukan di sejumlah tempat ramai. Untuk itu, kata Gatot, pihaknya bakal melakukan gelar pasukan pada Kamis (19/12/2019).

“Nanti tangal 19 kami melaksanakan kegiatan gelar pasukan, untuk kesiapan personel kami dan peralatan-peralatan untuk pengamanan natal dan tahun baru,” kata dia.

Ia berharap pengamanan di penghujung tahun ini berjalan lancar, sehingga situasi aman. Selain itu, Gatot mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan.

“Kami berharap situasinya aman, damai, sejuk, dan lancar semuanya. Kegiatan beragama juga aman, tempat hiburan juga aman, kita mengamankan, nanti kami bersama-sama, kami imbau juga komponen masyarakat untuk ikut mengamankan kegiatan natal,” tutup Gatot.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close