Hukum

Polda Jatim Tangani 70 Kasus Money Politics Pilkada

JEMBER, SENAYANPOST.com – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah, praktik politik uang masih terjadi dalam pilkada di Jawa Timur. Puluhan laporan sudah masuk ke kepolisian dan ditangani secara masif.

“Ada temuan pelanggaran lengkap di pilgub dan pilbup. Ada kode etik, money politics, sedang ditangani kepolisian daerah maupun kepolisian-kepolisian resor, dan termasuk sentra gakumdu. Jumlahnya cukup banyak, sekitar 70 lebih,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jatim Brigadir Jenderal Widodo Prihastopo, saat kunjungan ke Markas Kepolisian Resor Jember, Selasa (26/6/2018).

Wakapolda Brigjen Pol Widodo menegaskan, lima wilayah yang dipantau sebagai zona merah akan mendapat tambahan personel pengamanan.

“Teman-teman di satuan wilayah sudah menyiapkan semua,” katanya. Sebelas indikator kerawanan sudah terpenuhi untuk lima wilayah itu. Lima wilayah itu adalah Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Bondowoso, dan Probolinggo,” katanya.

Oleh sebab itu, sejumlah petinggi kepolisian daerah dan TNI turun ke sejumlah wilayah di Madura dan tapal kuda untuk melihat suasana.

“Ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan masing-masing wilayah menyelenggarakan pengamanan pilkada,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close