Hukum

Polda Jabar Bongkar Peredaran Ganja dari Aceh

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Narkotika jenis ganja seberat 38 kilogram yang akan disimpan di sebuah gudang di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung berhasil diungkap peredarannya oleh Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat.

“Dari pengungkapan tersebut ditetapkan tiga tersangka berinisial VA, TS dan YS. Saat penangkapan VA kedapatan memiliki ganja yang dibawa menggunakan mobil di pinggir Jalan Raya Barat Cicalengka. Diduga merupakan jaringan Aceh yang akan diedarkan di daerah Jawa Barat,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (23/7/2019).

Pengiriman ganja tersebut, kata Truno, dikemas dengan disamarkan menggunakan gula aren yang menutupi sekeliling barang terlarang tersebut.

Berdasarkan keterangan tersangka, Truno mengatakan awalnya ganja itu akan dikirimkan dengan tujuan wilayah Bekasi untuk diedarkan di Bogor. Akan tetapi, kata dia, karena takut diketahui oleh aparat maka ganja tersebut dialihkan menuju Bandung ke gudang milik AL yang kini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Untuk koordinasi dengan pengedar dari Aceh masih kita lakukan penyelidikan untuk kita dalami,” kata dia.

Atas pengungkapan itu, ketiga tersangka disangkakan Pasal 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, serta Pasal 124 Ayat 2 dan Pasal 111 Ayat 2 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close