Lintas Daerah

Polda DIY Tak Ingin Ada Kekerasan dalam Aksi Demo

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kombes Pol Yuliyanto berharap dalam aksi demo yang digelar di Yogyakarta, Senin (30/9/2019) siang berlangsung tertib dan damai serta aman.

Kepada jajarannya yang akan bertugas melalukan pengamanan, Kabid Humas Polda DIY itu juga berpesan agar mengedepankan sikap humanis.

“Saya berikan arahan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di lapangan, untuk mengedepankan sikap humanis kepada siapa saja, tidak hanya kepada peserta aksi, namun juga kepada para jurnalis yang sedang melaksanakan tugasnya,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di Yogyakarta, Senin (30/9/2019).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, berharap tidak terjadi kekerasan dalam aksi tersebut termasuk terhadap para wartawan. Untuk itu, KabPol Yuliyanto. juga memberikan arahan kepada anggota Polri Polda DIY yang melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa di Yogyakarta.

Selain itu, Kabid Humas juga berkoordinasi dengan para pimpinan redaksi untuk membekali para jurnalisnya dengan identitas yang mudah terlihat dan dikenali oleh petugas di lapangan.

“Kami akan berkoordinasi dengan para pimpian media untuk membekali para jurnalisnya dengan identitas yang mudah terlihat, seperti rompi dengan tulisan Pers yang besar,”  tambahnya. (AS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close