Hukum

Polda DIY Kembali Ungkap Jaringan Peredaran Pil Sapi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap 14 tersangka yang diduga kuat terlibat dalam pengedaran pil trihexyphenidyl atau yang oleh kalangan pengguna dan pengedar biasa disebut pil sapi.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda DIY AKBP Baron Wuryanto mengatakan penangkapan ini merupakan pengembangan dari pengungkapan pemasok pil trihexyphenidyl atau pil trihex ini di Yogyakarta, akhir bulan lalu.

“Kami masih memburu seorang tersangka lainnya yang kini buron,” katanya di Polda DIY Jalan Pajajaran Yogyakarta, Sabtu (21/4/2018).

Menurut dia, peredaran pil kategori obat keras tersebut dilakukan dengan berbagai modus mulai dari penjualan melalui pengiriman paket hingga bertemu langsung dengan konsumen.

Dengan keuntungan besar yang dapat diperoleh para pengedar pil trihex itu, Yulianto menduga peredaran obat-obat keras di Yogyakarta bukan hanya dilakukan satu jaringan.

Polisi menjerat para tersangka itu dengan  pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika serta pasal 196 jo pasal 98 ayat 1 UU No 36/2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 10 tahun dan/atau denda paling tinggi Rp1 miliar. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close