Pogba Terancam Sanksi UEFA, Gara-gara Apa?

Pogba Terancam Sanksi UEFA, Gara-gara Apa?
injuredly

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Paul Pogba, terancam mendapatkan sanksi setelah memeluk penonton di tribun saat merayakan kemenangan timnya atas Jerman di Piala Eropa 2020. Laga tersebut berlangsung di Allianz Arena, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Dalam kejadian tersebut, Pogba terlihat menuju ke tribun penonton untuk merayakan kemenangan Les Bleus—julukan Timnas Prancis—dengan skor 1-0. Pada momen itu pula, ia memberikan jerseynya kepada seseorang yang ada di tribun.

Dilansir dari Metro, Rabu (16/6/2021), seseorang tersebut diduga adalah sang ibu yang kemudian dipeluk oleh Pogba. Akibat kejadian ini, gelandang Manchester United ini pun terancam hukuman karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Terlebih, para pemain memang dalam pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, para pemain, termasuk Pogba seharusnya tidak diperbolehkan untuk bersentuhan dengan penonton karena kasus Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Sementara itu, dilansir dari BeIN Sports, pakar yang juga mantan pemain sepakbola, Andy Gray, mengatakan bahwa Pogba bisa ditegur atas tindakannya tersebut. Termasuk ancaman hukuman dari UEFA yang bisa saja menimpanya.

“Ia (Pogba) harus ditegur dengan halus atas tindakannya, ia punya pemikiran semua dalam kondisi sehat, tetapi mungkin ia akan ditegur untuk kejadian ini,” ungkap Gray.

Terlepas dari insiden tersebut, Paul Poba bermain gemilang dengan membantu Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Jerman. Raihan tiga poin membuat Les Bleus bertengger di posisi kedua klasemen Grup F di bawah Portugal yang menang 3-0 atas Hungaria.

Kemenangan menjadi modal bagus bagi skuad Didier Deschamps. Prancis akan bertemu dengan Hungaria dalam lanjutan fase grup Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan berlangsung di Puskas Arena pada Sabtu 19 Juni mendatang.