Tak Berkategori

PLTU Paiton Terganggu, Listrik 8 Kota Jatim Padam

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Sejumlah wilayah di Jatim bagian selatan dan barat mengalami pemadaman listrik. Hal itu terjadi karena terganggunya pembangkit listrik di Paiton menyebabkan penurunan suply listrik di beberapa wilayah di Jawa Timur, Rabu (5/9/2019).

Manager Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jatim Dwi Suryo Abdullah mengatakan, penurunan suply listrik ini dilakukan untuk mengamankan sistem secara besar 500 kV dan 150 kV di Jawa dan Bali.

“Peralatan pengaman dalam hal ini yang mendeteksi frekuensi bekerja untuk mengamankan agar sistem tetap bertahan. Dampak bekerjanya pengaman tersebut maka beberapa gardu induk lepas dari sistem 150 kV/70 kV,” kata Dwi Suryo pada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Wilayah yang terkena dampak listrik padam di antaranya Kertosono, Jaker, Dolopo, Caruban, Ngawi, Magetan, Gitet Kediri, Jatigedong, Jombang, Manisrejo, Mranggen, Pare, Sidem, Nganjuk, Mojoagung, Ploso, Ngawi, Mojokerto, Trenggalek, Blitar, Tulungagung, Pacitan, PLTU Pacitan dan Ponorogo. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close