Politik

PKS Minta Jatah Kursi Wagub DKI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Posisi wakil gubernur DKI Jakarta dipastikan lowong pasca dipilihnya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Nah, posisi itulah yang kini diincar Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan, PKS telah legawa memberikan hak Cawapres kepada Gerindra. Untuk itu, tidak berlebihan jika Gerindra memberikan prioritas kepada PKS untuk mengusulkan nama Wagub menggantikan posisi Sandiaga Uno.

“Tentu dalam proses politik ini, karena PKS memberikan hak Cawapres kepada Gerindra, tentu mereka memberi hak prioritas kepada PKS untuk menjadi Wagub,” kata Sohibul di Jakarta, Jumat (10/8).

Sohibul mengatakan, sesuai aturan maka partai yang berhak mengusulkan pengganti Sandiaga adalah Partai Gerindra dan PKS.

Hal itu lantaran kedua partai tersebut menjadi pengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Pilgub DKI 2017.

“Secara aturan bahwa yang bisa menggantikan pak Sandiaga itu dari PKS dan Gerindra. Karena dulu yang usung cuma dua partai. Jadi, tentu nanti akan diusung oleh PKS dan Gerindra. Ada dua calon,” jelasnya.

Beredar informasi, calon kuat pengganti Sandiaga merupakan Ketua DPP PKS dan Ketua Timses Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017, Mardani Ali Sera.

Disinggung mengenai hal ini, Sohibul masih bungkam soal nama yang bakal diusulkan pihaknya menggantikan Sandiaga.

Dia mengklaim pihaknya belum menyiapkan nama. Namun, Sohibul berjanji nama yang diusulkan pihaknya bakal segera disampaikan ke publik.

“Dalam waktu dekat ini. Ini kan Jumat, Senin kita proses. Di situ kita akan tahu namanya,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close