Politik

PKS Dorong Wacana Anies-Aher, Nasib Prabowo?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PKS disebut mendorong Anies Baswedan menjadi capres untuk berpasangan dengan politikus seniornya, Ahmad Heryawan (Aher) di Pilpres 2019. Apakah ini pertanda PKS akan meninggalkan Gerindra yang siap mengusung sang ketum, Prabowo Subianto sebagai capres?

Adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahi,d yang mengungkapkan adanya wacana PKS memasangkan Gubernur DKI sebagai capres dengan Aher, yang merupakan tokoh senior di partainya itu. Gagasan ini, menurutnya, bermula dari wacana memajukan Anies sebagai cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Kader PKS berpendapat bahwa memperjuangkan Pak Anies menjadi gubernur kan bukan perjuangan main-main. Daripada beliau cawapres ya, dicapreskan saja. Capres Anies, cawapres Aher,” kata Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Tentu saja pernyataan Hidayat menarik perhatian. Sebab selama ini PKS tampak siap mendukung Gerindra yang akan mengusung Prabowo. PKS sejauh ini meminta jatah cawapres. Bahkan partai pimpinan Sohibul Iman sudah menawarkan 9 kadernya untuk menjadi kandidat wakil Prabowo.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close