Politik

PKPI Tiru Pendekatan ‘Salaman’ Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengaku meniru cara kampanye Presiden yang juga capres Joko Widodo untuk merebut dukungan rakyat. PKPI akan menyapa langsung masyarakat.

“Dengan metodelogi atau pendekatan yang Pak Jokowi sebut sebagai metodelogi ‘salaman’. Inilah yang kami lakukan dan mulai kami upayakan dan berdayakan,” kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dikutip dari Medcom, Rabu (14/11/2018).

Sebelumnya Jokowi menyatakan bahwa strategi kampanyenya saat menjadi calon wali kota Solo hingga calon presiden, dimana dia mendatangi langsung masyarakat untuk mendengar keluhannya.

Dia meminta cara itu dijalankan para calon anggota legislatif. Langkah itu perlu dijalankan, terutama oleh partai politik pendukungnya, untuk meraih dukungan masyarakat.

Verry mengatakan pendekatan itu telah dilakukan lewat 377 anggota dewan legislatif di tingkat satu, dan tingkat dua di seluruh Indonesia. “Kami gerakan semua untuk turun ke lapangan,” ujarnya.

Selain itu, PKPI mengevaluasi jajaran internal untuk mengoreksi diri. Perbaikan menyeluruh juga dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu PKPI, dari tingkat pusat, sampai ke kecamatan, dan desa. “Ini (evaluasi) terus kami lakukan,” ucap dia.

Partai besutan Diaz Hendropriyono itu juga bergerak ke pemilih tradisional PKPI, yakni keluarga besar TNI dan Polri. Kemudian, PKPI juga mulai menggaet suara dari generasi milenial.

Cara yang diambil untuk merebut suara milenial adalah program Indonesia Esports Games. Program itu digulirkan secara masif dari masyarakat tingkat atas hingga bawah.

“Kami masih meyakini target yang diberikan Ketua Umum yaitu sebesar minimal 5 persen untuk parliamentary threshold akan tercapai,” pungkas dia.

==

KOMENTAR
Tags
Show More
Close