Politik

PKPI Serahkan Pembahasan Calon Menteri ke Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon presiden terpilih Jokowi dikabarkan bakal membahas calon menteri di kabinet 2019-2024 pada pertengahan Juli ini. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan menyerahkan pemilihan menteri tersebut kepada Jokowi.

“Kita menyerahkan semua ke Pak Jokowi,” ujar Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Jumat (5/7), yang diikutip dariĀ detikcom.

Diaz mengatakan sejak awal partainya berkomitmen mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia berharap nantinya kabinet Jokowi berisi orang profesional dengan tidak dibatasi usia hingga latar belakang.

“Komitmen kita dari awal yaitu sebatas mendukung pencalonan pasangan Jokowi-Ma’ruf dan sampai saat ini tidak ada pembicaraan mengenai kabinet,” kata Diaz.

“Saya hanya berharap kabinet nantinya diisi oleh orang profesional, yang tidak dibatasi oleh umur tua atau muda maupun latar belakang politisi atau nonpolitisi. Artinya, presiden bisa memilih orang yang tepat dari kalangan mana pun,” sambungnya.

Diaz menyebut PKPI memiliki banyak kader yang baik dari berbagai latar belakang. Jadi, menurutnya, kadernya siap bila diminta dapat membantu dalam kabinet.

“PKPI memiliki kader yang baik dari berbagai latar belakang, tentunya akan siap jika diminta membantu di mana pun,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan akan ada pembicaraan soal calon menteri Jokowi pada pertengahan bulan ini. Namun Cak Imin tidak menjelaskan alasan Jokowi baru akan membahas calon menterinya pada pertengahan Juli.

“Beliau bilang nanti akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli,” ujar Cak Imin di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close