PKPI Maluku Salurkan APK ke Puskesmas di 5 Kecamatan

PKPI Maluku Salurkan APK ke Puskesmas di 5 Kecamatan

AMBON, SENAYANPOST.com – DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Maluku dan Dewan Pemimpin Kota (DPK) PKPI Kota Ambon menggelar aksi peduli dengan membagikan alat pelindung kesehatan (APK) kepada para tim medis di lima kecamatan di Kota Ambon, Rabu (2/4/2020).

Ketua PKP Indonesia Provinsi Maluku Lenda Belinda Noya menyatakn, kegiatan ini sebagai dukungan bagi tenaga medis melindungi diri dari ancaman virus corona (Covid-19).

Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan seperti medical fashion, alkohol soap, sarung tangan steril serta vitamin.

“Hari ini PKPI menggelar aksi untuk berbagi alat medis di lima kecamatan. Kami baru bisa membagi di lima kecamatan karena keterbatasan alat medis. Bantuan diperuntukan bagi tim medis, bagaimana nanti ada masyarakat yang terkena Covid-19,” ujarnya.

Lenda menyebut, saat ini tenaga medis dan dokter mengeluhkan sulit mendapatkan APK, padahal mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien.

“Untuk itu kami tergerak menyalurkan sumbangan,” ucapnya.

Khusus untuk sarung tangan pihaknya menyerahkan 50 hingga 100 dus, sedangkan untuk medical fashion, sebanyak 10 buah berupa pakaian, dan topi kepala.

Seluruh bantuan tersebut diberikan masing-masing ke Puksesmas Air Salobar Kecamatan Nusaniwe, Puskesmas Kayu Putih Kecamatan Sirimau, Puskesmas Kilang kecamatan Leitimur Selatan,Puskesmas Passo Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Puskesmas Laha-Tawiri Kecamatan Teluk Ambon.

Sementara itu drg.Bernadeth salah satu dokter yang bertugas di puskesmas Passo Kecamatan Teluk Ambon Baguala mengatakan, bantuan yang diberikan ini sangat membantu bagi mereka sebagai petugas kesehatan di puskesmas, walaupun sebelumnya bantuan yang sama juga telah diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Bantuan ini sangat membantu sekali buat kami yang ada di puskesmas Passo,” kata Bernadeth.