Politik

PKPI: Langkah SBY Cerdas dan Seirama Iklan Minyak Angin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia; Riezky Delastama, menyatakan langkah Partai Demokrat membebaskan kader dan calegnya untuk memilih capres adalah langkah yang cerdas dan realistis.

Terbukti sampai saat ini, dari berbagai survei dan realita di lapangan, pasangan capres no urut 01 unggul jauh dibandingkan no urut 02.

“Kami yakin saudara-saudara kami di Partai Demokrat juga telah menyerap langsung aspirasi di masyarakat,” kata Riezky Delastama, di Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Dengan demikian, lanjutnya, Partai Demokrat tidak akan mempersempit ruang gerak, dan bahkan justru sebaliknya meningkatkan kemungkinan kemenangan para calegnya, dengan memanfaatkan pengaruh “coattailing” dari prestasi 4 tahun Presiden Jokowi.

Ia menambahkan, SBY sadar bahwa potensi suara yang bisa diperoleh akan signifikan besar, jika ada caleg demokrat yang menyatakan dukungan ke capres no urut 01

Apalagi, menurut Delastama, Pemilu 2019 kali ini harus menjadi modal awal untuk sang putera mahkota, AHY, di tahun politik 2024.

Layaknya tag line iklan minyak angin, SBY memahami betul mana yang terbaik untuk putera dan partainya.

“Buat anak kok coba-coba,“ kata Delastama menegaskan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close