Politik

PKPI Komitmen Usung Caleg Bersih

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar pertemuan dengan jajaran DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Kamis lalu di Jakarta Selatan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari sosialisasi peraturan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang untuk pertama kalinya menggabungkan pemilihan presiden dengan pemilihan legislatif.

Rombongan Bawaslu yang dipimpin langsung ketuanya, Abhan diterima Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

“Kami merasa tersanjung menerima sosialisasi Bawaslu, hadir Ketua dan lengkap dengan 4 anggota Komisioner. Insya Allah PKP Indonesia akan selalu taat dan penuhi semua arahan dan aturan, karena sejalan dengan komitmen PKP Indonesia menjadi partai yang berintegritas, sehingga pemilu yang bermartabat dapat direalisasikan” tutur Diaz.

Abhan mengatakan, pihaknya percaya PKP Indonesia mampu mengusung calon legislatif yang bersih dan tidak bermasalah dengan hukum—apakah itu mantan narapidana korupsi, terorisme, narkoba atau kejahatan seksual—sehingga mampu mengemban amanah rakyat.

Abhan juga mengingatkan agar PKPI menyiapkan tahapan-tahapan pra-pemilu.

“Bawaslu berharap PKPI menjalankan persiapan pra-pemilu dengan saksama dengan harapan akan mengurangi potensi timbulnya sengketa pasca-pemilu,” katanya.

Sosialisasi itu dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas PKPI oleh Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan. (WW)

KOMENTAR
Show More
Close