Politik

PKPI Dukung Pemerintah Gaspol Insentif untuk Redam Efek Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dunia sedang kewalahan menghadapi wabah corona alias Covid-19. Di Indonesia sendiri saat ini telah mencapai 1.285 kasus orang terinfeksi dalam waktu kurang dari satu bulan, sejak pertama kali tercatat tanggal 1 Maret 2020.

Pemerintah tak tinggal diam. Berbagai upaya pencegahan infeksi Covid-19 serta pemberian insentif untuk tetap memutar roda perekonomian terus menerus dijalankan.

Melihat kondisi ini, Pengusaha Nasional seksligus Bendahara Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Iwan Bogananta, menyatakan bahwa dukungan pemerintah tak main-main.

“Bukan main upaya Pemerintah untuk antisipasi corona. Mulai dari kebijakan WFH, penundaan cicilan kredit untuk UMKM, pembukaan beberapa tempat untuk menangani pasien-pasien corona, hingga realokasi anggaran senilai 62,3 T untuk pengadaan alkes dan tenaga medis. Sangat terlihat bahwa pemerintah sudah gaspol maksimal,” katanya, Senin (30/3/2020).

Berangkat dari hal tersebut, ia berharap agar masyarakat tetap tenang dan memercayakan penanganan Covid-19 kepada pemerintah.

“Semua prosedur penanganan Covid-19 di Indonesia telah dilakukan secara profesional dan sesuai standar WHO. Namun dukungan masyarakat juga diperlukan dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah. Tetap menjaga diri dan kebersihan, physical distance, melakukan gerakan-gerakan kecil mulai dari diri sendiri dan lingkungan.”

Meski upaya sudah dilakukan maksimal oleh Pemerintah, Iwan menyatakan bahwa kesadaran diri adalah yang terpenting. Hal ini dikarenakan penanganan Covid-19 tak bisa dilakukan serta merta di semua wilayah secara bersamaan karena keterbatasan sumber daya yang ada

“Kemarin saya lihat di Kampung Bambon, di Lenteng Agung secara mandiri menggalang dana dari warganya untuk melakukan penyemprotan desinfektan, membuat pos-pos hand sanitizer dan cuci tangan. Ini bagus sekali, dan bisa menjadi percontohan di daerah lainnya untuk melakukan hal yang sama. KESADARAN NASIONAL menjadi kunci. Pemerintah pasti mendukung hal-hal seperti ini. Bersama, kita pasti bisa lawan corona,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close