PKPI Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

PKPI Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dukungan Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilwalkot Solo 2020 mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

“Baguslah kita dukung, tapi sayangnya kita nggak punya kursi di sana,” kata Diaz di Hotel Mercure, Jakarta Selatan.

Diaz mengapresiasi keberanian Gibran untuk ikut berkompetisi di Pilkada. Diaz lalu menyinggung status Gibran sebagai anak presiden.

“Saya bangga bahwa dengan posisi sebagai anak presiden, tapi masih ingin terjun ke politik untuk membesarkan Kota Solo,” ucapnya.

“Yang sebenarnya anak presiden sudah tidak usah ngapa-ngapain juga sudah santai, enak-enak saja. Tapi beliau masih mau turun dan ikut proses yang seperti seharusnya,” sambung Diaz.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo melalui DPD PDIP Jateng, pagi ini. Kepergian Gibran diantar oleh seribuan pendukungnya yang menumpang 20 bus. Ibu Negara Iriana dan istri tercinta Selvi Ananda ikut melepas keberangkatan Gibran dari Graha Saba Buana.

Gibran Rakabuming Raka percaya diri bakal mendapat rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia meyakini PDIP itu sudah menyiapkan calon Wakil Wali Kota Solo yang menjadi pendampingnya selama periode 2020-2025.

“Saya yakin dari PDIP sudah menyiapkan calon terbaik untuk saya. Saya bisa bersinergi, bekerja sama dengan siapapun,” kata Gibran di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (12/12).

Gibran mengaku akan bekerja keras untuk mendapat rekomendasi dari PDIP.

“Semua mekanisme sudah saya lalui, setelah ini, harus bekerja keras. Saya enggak mau mengecewakan teman-teman yang sudah mengawal saya sampai hari ini,” ujarnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wali kota, Gibran menyampaikan orasi politik di depan ratusan pendukung. Gibran berjanji akan membuat lompatan dan percepatan demi ambisi membangun Solo lebih maju lagi.

Namun Gibran tidak menjelaskan detail lompatan dan percepatan yang dimaksud. Ketika ditanya, Gibran menjawab dengan ringan.

“Nanti akan saya bocorkan, tapi tidak sekarang. Waktunya masih panjang, biar penasaran,” ungkap Gibran kepada wartawan.