PKPI Dukung Erick Thohir Bersihkan BUMN

PKPI Dukung Erick Thohir Bersihkan BUMN

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) disebut mendukung langkah Menteri BUMN, Erick Thohir, membersihkan seluruh perusahaan pelat merah dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono, mengungkapkan bahwa ia sudah cukup lama mengenal sosok Erick Thohir. Sehingga, Menurut Diaz, kebijakan baik yang diambil oleh Erick Thohir pasti akan didukung oleh PKPI.

“Kita dukung, sejak Pak Erick dan saya sama-sama masih di TKN, waktu itu beliau Ketua TKN dan saya sebagai salah satu dewan penasehatnya, sudah pasti kita dukung apa yang dilakukan oleh Pak Menteri,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Mercure, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Senada dengan Diaz, Bendahara Umum PKPI Iwan Bogananta, mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh Erick Thohir sudah tepat dalam rangka menyelamatkan aset bangsa dari potensi kerugian yang muncul akibat ulah pihak yang tidak profesional dalam menjalankan tugas dan amanat yang diberikan.

“Kalau menurut saya langkah Pak Menteri itu sangat tepat ya. Karena melihat BUMN ini kan sangat besar ya di Kawasan Asia Tenggara, ini kan aset bangsa kita, jadi dengan langkah-langkah ini terutama dengan kemarin ada masalah di Garuda itu kan masalah cukup besar,” katanya.

Iwan menambahkan, pembenahan yang dilakukan oleh Erick Thohir merupakan upaya untuk menyelesaikan masalah sengkarut BUMN yang sudah terjadi selama 5 tahun terakhir.

“Ini saya sampai berpikir sebelum ini menterinya apa yang dilakukan? Kok sampai hal yang selama 5 tahun terakhir masalah masih terus terjadi di BUMN kita. Pak Menteri mencoba melakukan pembenaran semua bidang di BUMN,” ujarnya.