PKPI Door to Door Kirim Bantuan, Begini Pesan Warga Jelambar untuk Presiden

PKPI Door to Door Kirim Bantuan, Begini Pesan Warga Jelambar untuk Presiden

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) terus memompa semangat kepedulian di tengah-tengah wabah Covid-19 yang melanda. Kali ini Tim Penanggulangan Bencana Nasional (PBN) PKPI mendatangi wilayah Jelambar, Jakarta Barat untuk membagikan paket bantuan.

“PKPI terus bergerak untuk membantu masyarakat. Kami membagikan 150 paket bantuan untuk warga Jelambar. Paket tersebut berisi hand sanitizer, beras, minyak, kecap, biskuit, dan mie instan,” jelas Ketua Departemen Relawan PKPI, Joudy Ante, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Joudy dan tim PBN PKPI telah bergerak ke beberapa titik lain di Jakarta, seperti fly over Tomang, Karet Sawah, dan Jalan Jenderal Sudirman, pada Senin (30/03).

“Meski ini adalah bantuan tahap kedua, namun antusias warga masih sebesar di hari pertama. Warga Jelambar khususnya, sangat mendukung upaya PKPI untuk mensosialisasikan bahaya virus Corona atau Covid-19 ini. Mereka juga titip salam untuk Presiden agar tetap sehat dan tegar menghadapi kondisi yang berat ini,” lanjutnya lagi.

Joudy menjelaskan bahwa di situasi seperti ini, semua lapisan masyarakat harus bergotong royong untuk melawan Covid-19. Bahkan ketika salah seorang warga nyeletuk kegiatan bagi-bagi ini hanya dalam rangka kampanye, Joudy buru-buru mengelaknya dan berkelakar.

“Tadi ada yang bilang aksi ini semata-mata kampanye PKPI. Lha wong Pilkada saja mundur, hahaha… intinya ini bukan waktu yang tepat untuk berkampanye. Ini adalah waktunya untuk bergotong-royong, bahu-membahu menyelamatkan negeri,” tegasnya.