PKPI Coret Nama Mantan Napi Koruptor

PKPI Coret Nama Mantan Napi Koruptor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) telah mencoret daftar eks narapidana kasus korupsi dalam susunan bakal calon legislatif yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya rasa sudah tidak ada impaknya lagi (putusan MA) karena kita sudah tidak ada napi koruptor dari PKPI,” ujar Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono ditemui di posko pemenangan Cemara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Diaz mengaku telah meminta Sekretaris Jenderal PKPI Verry Hendrawan untuk memeriksa kembali daftar bacaleg ke KPU.

Sebelumnya ada sekitar lima eks napi kasus korupsi dari PKPI yang mendaftar bacaleg. Hal itu menurutnya penting untuk memastikan tidak ada yang mencalonkan eks napi kasus korupsi.

“Berdasarkan laporan dari sekjen sudah tidak ada napi koruptor,” katanya.

Putra mantan Kepala BIN Hendropriyono ini menargetkan PKPI mampu meraih suara empat kali lipat dari pemilu 2014. Pada pemilu 2014 PKPI meraup 1,1 juta suara.

“Empat kali lipat dari sekaranglah. Kami buat bidang kesejahteraan buruh dan veteran untuk memastikan kepentingan mereka tetap terjaga dan kita bermain di pasar baru dalam bidang olahraga elektronik,” ucapnya.

MA diketahui telah membatalkan PKPU yang melarang eks napi kasus korupsi mendaftar caleg. PKPU itu dianggap bertentangan dengan UU yang lebih tinggi yakni UU 7/2017 tentang pemilu. (JS)