Nasional

PKPI Bukan Partai Anak Muda, Tapi Partai yang Berjiwa Muda

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Diaz Hendropriono, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengklaim jika partainya merupakan partai peserta Pemilu 2019 yang berjiwa muda.

Meski demikian, PKPI tidak ingin disamakan dengan partai muda lain seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang simpatisannya didominasi kader muda.

“Kita tentu beda dengan yang lain,” kata Diaz, usai halal bihalal di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Ia menambahkan, kita ini bukan partai anak muda, tapi ini partai yang berjiwa muda, di mana pengurusnya itu bukan yang muda-muda saja tapi ada yang tua namun mereka berjiwa muda juga.

Mengusung hashtag #partaizamanwow partai berlambang burung garuda itu memiliki tujuan untuk menyatukan masa lalu, masa kini, dan masa depan.

“Ini zamannya membuat orang lain tercengang dengan mempersatukan masa lalu, masa kini, masa depan. Kita ingin mempertahankan basis suara pemilih kita sejak dulu dan juga kita dalam rangka membuka pasar baru,” ujar Diaz.

Untuk mewujudkan itu semua, Diaz telah melakukan reorganisasi partai dengan menambahkan tiga bidang baru, yaitu Bidang olahraga elektronik (e-Sports) yang diketuai oleh Yudi Kurniawan, Bidang Kesejahteraan Prajurit dan Veteran yang diketuai oleh Ganang Soedirman, dan Departemen Media Sosial yang diketuai oleh Salmafina Sunan.

“Ini saatnya di mana kita tidak bisa melupakan sejarah. Di dalam partai ini ada semangat reorganisasi saya tekankan bahwa bidang kepemudaan harus menjadi bidang yang paling kuat, namun kita juga harus mengingat sejarah partai dengan basis suara keluarga TNI dan polri secara tradisional,” ungkapnya.

Diaz juga mengungkapkan bila partai nya saat ini tengah fokus meyakinkan ke simpatisannya yang kita telah mencapai angka 1,2 juta.

“Bahwa kita pasti akan memerjuangkan hak2 mereka dan keluarga mereka. Program-program itu secara detail akan dikembangkan ketua bidang. Saya sebagai ketum baru merestrukturisasi dan membuat bidangnya,” ujar Diaz. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close