Food StoryHot IsuPolitik

PKPI Berulang Tahun ke-20

Luncurkan ‘Food Truck PKP Indonesia’

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di usianya yang ke-20, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan bangga memperkenalkan program terbarunya dengan meluncurkan ‘Food Truck PKP Indonesia’. Program ini digagas oleh divisi Koperasi Unit Kecil Menengah (KUKM) PKPI yang diketuai oleh Ibu Sianni Sukardi.

Sianni mengatakan, program ‘Food Truck PKP Indonesia’ diluncurkan dalam rangka membangun UKM makanan berbasis food truck dan dengan asas koperasi, dan memajukan KUKM PKPI khususnya.

“Konsep food truck ini diambil karena dirasa sangat cocok dengan tujuan PKPI yaitu ‘Partai Zaman WOW’. Sehingga kami buatklah food truck wow  sesuai dengan orang berjiwa muda. Menu yang disajikan terutama masakan Indonesia yang disajikan dalam kemasan kekinian yang Wow,” kata Sianni, Senin (4/3/2019).

Anantadya Novriandy, selaku Kadept Koperasi PKPI, menambahkan, peluncuran ‘Food Truck PKP Indonesia’  untuk menjaring simpatisan milenial. Ke depannya, lanjut Anantadya, pihaknya  kami akan mengadakan program pelatihan kuliner yang ada di UKM. Dari hasil program tersebut diharapkan mereka nantinya dapat terjun langsung ke masyarakat dan bisa menambah penghasilan di masa depan.

“Adapun program lain dari PKPI untuk menarik simpatisan milenial, yang sebelumnya sudah didahului peluncuran e-sport corner yang di peruntukkan bagi pencinta olahraga gamers,” ujarnya.

Program ‘Food Truck PKP Indonesia’ ini, kata Anantadya, juga dimaksudkan untuk turut menyukseskan program pemerintah yang sedang menggalakkan UKM di bidang kreatif kuliner yang sangat berkembang dengan pesat sekarang ini.

Terpisah, Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendropriyono, mengatakan kepengurusan PKPI 2019-2024 memiliki agenda utama memperluas basis massa partai. Sejak pemilihan legislatif (Pileg) 1999, PKPI memiliki massa yang relatif terbatas, yakni para pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Polri) serta keluarga tentara dan anggota Polri yang masih aktif.

Namun, lepas dari itu, Diaz menefaskan, pihaknya berupaya maksimal meningkatkan basis tersebut agar PKPI bisa menembus  parliamentary threshold sebesar 4% suara nasional, dan pada akhirnya bisa mengirimkan wakilnya ke DPR-RI Senayan, hasil Pileg 2019 ini.

Sejalan dengan visi tersebut, Diaz memperkenalkan serangkaian reformasi yang diberikan label #partaizamanWOW. Di satu sisi, guna memperkuat hubungan PKP Indonesia dengan basis massa tradisionalnya, PKPI membentuk bidang baru di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia, yakni Bidang Kesejahteraan Prajurit dan Veteran.

PKP Indonenesia sendiri merupakan partai pertama di Indonesia yang membentuk bidang tersebut atau sejenisnya dan menjadi bukti keseriusan partai dalam menjaga basisnya.

Namun di sisi lain kata Diaz, disadari pula bahwa PKPI perlu memperluas basis kekuatannya sehingga Diaz menghadirkan wajah PKPI yang lebih ramah terhadap perubahan dan generasi muda.

Penggunaan tagar (#) sebagai bagian dari judul gerakan reformasinya mengindikasikan Diaz membidik generasi muda, khususnya kalangan milenials, sebagai lumbung suara baru PKPI. Secara simbolis, Diaz juga merombak PKPI secara nyata dengan memperkuat Bidang Kepemudaan dan mengakomodasi tren di kalangan generasi muda.

Termasuk dengan membuat Departemen e-sport yang menempatkan PKPI sebagai partai politik (Parpol) pertama di Indonesia yang memiliki Departemen e-sport . Singkat kata, satu kata yang dapat mendiskripsikan kepemimpinan Diaz Hendropriyono di PKPI: Inovasi. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close